Kunjungi Museum Ketua DWP Sulut Christiani Kepel Sebut Masyarakat Belajar Sejarah dan Budaya

IMG_2821.jpeg

Manado – Museum Negeri Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) merupakan suatu lokasi penting sebagai tempat untuk mengoleksi benda benda bersejarah, sekaligus wadah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, dimana dengan masuk museum kita mengingat sejarah.

Hal ini diungkapkan Ketua Dharma Wanita  Persatuan Sulut Ny Christiani B.I.M Kepel-Soputan SE, didampingi Ketua DWP Dinas Kebudayaan Ny Lukas -Zakharias, saat berkunjung ke museum negeri  Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut.

Dikatakan Christiani Istri tercinta Sekprov Steve Kepel didampingi sejumlah pengurus DWP, yakni melalui museumlah, masyarakat khususnya para pelajar mampu mengetahui dan belajar mengenai sejarah yang dimiliki setiap daerah.

Ditambahkannya pula, bahwa museum memiliki  fungsi-fungsi baik untuk pengumpulan dan pengamanan warisan alam serta budaya kemudian dokumentasi dan penelitian ilmiah serta Konservasi dan preservasi bahkan Penyebaran dan pemerataan ilmu untuk umum.


Sementara itu Kadis Kebudayaan Sulut Ir Janny Lukas MSi menyatakan terima kasih atas kunjungan ketua Dharma Wanita Sulut yang memberikan motivasi dan arahan guna mengembangkan museum agar lebih dekat dengan masyarakat khususny pendidikan sekaligus mendukung program ODSK dalam dunia keparisiwataan dimana kebudayaan menjadi hal penting yang harus dilestarikan. (*/ SulutOnline )

Telah dibaca: 37

Sulut Online

Berita sejenis