Kunker di Jepang, Puji Kebersihan Tokyo, Gubernur Olly Minta Kepala Daerah di Sulut Contohi

Manado – Gubernur Provinsi Sulawes Utara (Sulut), Sulut Olly Dondokambey SE mengunjungi salah satu tempat wisata di Narita Tokyo Jepang, Kamis (02/03/2023).

Setelah berjalan dan memantau, Gubernur Olly yang menggunakan jacket coklat dan topi koboi warna hitam mengajak seluruh kepala daerah yang ada di Sulut untuk melihat destinasi-destinasi wisata di Jepang supaya mereka bisa melakukan inovasi-inovasi.

Gubernur Olly pun memuji kebersihan di ibukota Tokyo Jepang.

“Karena kita tau Jepang ini merupakan salah satu negara terbersih di dunia. Jadi ini menjadi contoh bagi kita,” ungkap Gubernur yang ditemani kepala-kepala daerah.

Menurut orang nomor satu di Sulut tersebut, kalau kita berkunjung ke mana-mana di Jepang, kita melihat tong-tong sampahnya itu kurang.

“Artinya sampah-sampah yang dihasilkan pribadi mereka bawah pulang ke rumah dan di taruh di tempat sampah di rumah,” sambung Gubernur Olly.

Lanjutnya Gubernur Olly, sehingga ini akan bermanfaat bagi kita, ketika Sulawesi Utara khususnya Kota Manado menjadi sebagai pusat pariwisata menerapkan ini.

Karena itu, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan Suami Rita Tamuntuan ini mengajak pelaku wisata yang bersama-sama datang Jepang untuk ikut pertemuan dengan pelaku pariwisata dari Jepang.

“Agar bisa mendapat masukan dari mereka. Ketika turis Jepang berkunjung ke Sulut hobi apa mereka inginkan. Supaya pemerintah bisa mempersiapkan destinasi wisata di Sulut yang cocok dengan budaya kebersihan yang ada di Jepang,” tutupnya.(sulutonline)

Telah dibaca: 17

Budi Rarumangkay

Berita sejenis