Manager Tim Putra Basket Sulut Clay Langsung Pimpin Doa di Lapangan Basket MSC Papua

Manado-Pemandangan mengharukan tetlihat pasca tim Putra Basket Sulawesi Utara, (Sulut) memastikan diri lolos ke final, Kamis (07/10/2021) petang.

Pasca Tim Kawanua menang 65-57 atas tim kuat Jawa Tengah (Jateng) petang tadi, setelah euforia kemenagan, Manager Tim Putra Sulut Clay Dondokambey langsung memimpin doa di lapangan Mimika Sport Center (MSC).

“Semua for Tuhan, Tuhan Luar Biasa, Terima Kasih Tuhan,” ungkap Manager Tim Putra Basket Sulut Clay Dondokambey, Kamis (07/10/2021) petang tadi melalui pesan elektronik WhastApp dari Mimika Papua.

Adapun tim basket putra Sulut kembali mencetak sejarah di pentas nasional khususnya di ajang PON.

Rekor yang dicetak tim Putra Kawanua terbilang fenomenal dengan berhasil lolos ke final usai mengalahkan tim kuat Jawa Tengah (Jateng) 65-57 di laga yang berlangsung di Mimika Sport Center, Kamis (07/10/2021).

Dan di babak puncak nanti tim Basket Sulut Roland Lengkong dan Herry Tumoor tersebut akan menghadapi tim kuat DKI Jakarta pada Sabtu (09/10/2021).

Dengan keberhasilan ini tim Sulut memastikan menambah koleksi medali Sulut di ajang PON Papua antara emas atau perak.

Perjalanan tim Sulut ke final sangat fenomenal dengan di babak penyisihan mengalahkan tim kuat Babel, Jateng dan Bali secara beruntun.

Serta dengan pertimbangan recovery hingga tak ngotot saat dikalahkan tuan rumah Papua.

Namun di babak semifinal performance tim Putra Sulut kembali on fire saat mengahadapi tim kuat Jateng.

Mental juara kembali ditunjukkan melawan Jateng, dengan kemenagan empat bola di laga yang berlangsung ketat.

Menariknya di quarter pertama tim Sulut sempat ketinggalan hingga 4 bola setengah.

Bahkan sampai akhir quarter 3 tim Jateng masih memimpin dari Sulut. Namun pada 4 menit terakhir dengan permainan presing ketat Sulut mampu unggul 65-57 pada akhir quarter 4. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 30

Budi Rarumangkay

Berita sejenis