MOR-HJP Siapkan Program Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Warga Kurang Mampu

Manado-Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan dan Hanny Joost Pajouw (MOR-HJP) benar-benar peduli dengan warga kurang mampu di kota Manado.

 Hal ini terlihat dari 14 Program Unggulan milik pasangan calon (paslon) nomor urut 3 yang diusung Partai Demokrat, PAN dan PKB ini, yang benar-benar berpihak kepada masyarakat, terlebih yang kurang mampu. Salah satunya program pelayanan kesehatan gratis melalui BPJS kepada warga kurang mampu.

“Ketika Tuhan berkehendak saya dan sahabat saya pak HJP terpilih, kami akan memberikan pelayanan kesehatan gratis melalui BPJS kepada warga kurang mampu,” ujarnya.

Pasalnya, lanjut MOR, selama ini masih banyak warga kurang mampu yang mengaku kesulitan membayar iuran BPJS, sehingga membuat pelayanan kesehatan kepada mereka terhambat.

“Apalagi di tengah pandemi Covid-19 warga kurang mampu tentu kesulitan membayar iuran BPJS. Pemerintah harus hadir membantu agar mereka boleh mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis,” katanya.

Menurut sosok profesional muda dan berpengalaman ini, iuran BPJS Kesehatan masyarakat kurang mampu akan ditanggung Pemerintah.

“Masyarakat kurang mampu iurannya ditanggung Pemerintah melalui APBN dan yang didaftarkan oleh Pemkot Manado dijamin iurannya oleh APBD,” tandas MOR. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 43

Budi Rarumangkay

Berita sejenis