ODSK Buka Penerbangan Manado-Korea, Jeju Air Beroperasi Mulai 18 Mei

Manado – Warga Sulut memberikan apresiasi kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK) yang berhasil membuka penerbangan langsung Manado-Korea. Sebelumnya juga Manado-Jepang.

Sebab, Mei mendatang, dipastikan Maskapai Jeju Air akan resmi mengoperasikan penerbangan Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado menuju ke Incheon International Airport, Korsel.

Dilansir dari KBS World, Jeju Air menyebutkan, jika penerbangan Manado- Korea tersebut akan dioperasikan pada 18 Mei 2023 mendatang. Sementara untuk rute Icheon-Batam akan dioperasikan pada 19 Mei.

Dalam keterangan yang dimuat KBS World, pihak Jeju Air menjelaskan, Manado merupakan kota pelabuhan dan juga ibu kota dari provinsi Sulut. Serta merupakan jalur pertama yang diopersikan oleh Jeju Air.

Pihak Jeju Air menegaskan Manado sebagai kota yang sangat cocok bagi penggemar olahraga selam karena bisa melihat banyak tumbuhan dan hewan laut yang menarik dengan laut yang jernih.

Di sisi lain, penerbangan Manado-Korea ini dinantikan warga Sulut. Khususnya para anak-anak muda penggemar artis K-Pop.

Sementara GM AP I Manado Minggus Gandeguai juga membenarkan adanya rencana penerbangan tersebut. Dia menyebutkan tanggal 20 nanti dirinya akan rapat bersama Jeju Air.

Minggus menjelaskan, Bandara Samrat memiliki terminal baru dengan kapasitas 6 juta penumpang. Selain itu, operasional hour sudah 24 jam. Memiliki 22 parking stand.

“Tapi setiap jam baru dilayani 3 sampai 5 flight. Tentunya masih punya kesempatan yang cukup banyak, makanya kami akan berusaha menunjang sektor pariwisata dengan memulai komunikasi untuk memperluas jangkauan flight, baik dalam maupun luar negeri,” ungkapnya.

Sebelumnya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey meminta warga Sulut harus siap. Karena nantinya banyak turis dari Korea akan datang ke Sulut.(sulutonline)

Telah dibaca: 20

Budi Rarumangkay

Berita sejenis