Pentingnya Gaya Hidup Sehat , dr Devi Kampanyekan Gerakan Jantung Sehat dan Senam Hip Heart di Minsel

IMG_4149.jpeg

Pencegahan penyakit jantung sebaiknya dilakukan sejak dini. Pasalnya penderita penyakit jantung masa kini mengalami peningkatan pada remaja atau golongan usia produktif.

Hal itu lah yang diupayakan oleh Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Sulawesi Utara (Sulut) yang diketuai oleh dr Devi Kartika Kandouw Tanos.

YJI Sulut bersama stakeholder terkait dan pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel)  mengedukasikan kesehatan jantung pada anak remaja dan mensosialisasikan senam jantung remaja atau hip heart, Rabu (6/12/2023)

Senam jantung remaja itu diikuti oleh 300 peserta dari SMA/SMK se Kabupaten Minsel.

“Semakin tahun, semakin banyak usia muda dan produktif yang terserang penyakit jantung,” keluh Ketua YJI Sulut dr Devi Kartika Kandouw Tanos saat melakukan audiens dengan para adik-adik remaja tersebut.

dr Devi mengatakan penyakit jantung harus dicegah dengan pola hidup sehat sedini mungkin.

“Kami mengkampanyekan pentingnya pencegahan penyakit jantung untuk menjadi fokus utama generasi muda produktif,” jelasnya.

Ia menerangkan betapa pentingnya generasi muda untuk menjadi agen-agen perubahan di bidang kesehatan jantung. Karena pengaruh generasi muda begitu besar, mereka bisa mempengaruhi lingkungan sekolah, keluarga, dan tempat tinggalnya.

“Kami harapkan bisa ditularkan dan bisa membentuk klub jantung remaja di setiap sekolah. Sekolah sebagai pelopor gaya hidup sehat,” tandasnya.

Turut hadir Ketua YJI Cabang Minahasa Selatan (Minsel) Elsje Rosje Sumual. Diketahui sosialisasi senam Hip Heart menampilkan Siswa SMU Rex Mundi yang merupakan Pemenang lomba senam Hip Heart yang di adakan bulan November 2023, kemudian diikuti oleh seluruh siswa SMU/SMK yang hadir di Gedung Waleta Kantor Bupati Minsel.(*/ SulutOnline )

Telah dibaca: 11

Sulut Online

Berita sejenis