Sabtu Besok dari Jayapura ke Mimika, Ketum Kandouw Motivasi Tim Putra Basket Sulut VS DKI Jakarta di Final


Manado-TAK kenal lelah membakar semangat para pejuang-pejuang olahraga Sulut di ajang PON ke XX di Papua Tahun 2021 terus dilakukan Ketua Umum KONI Sulut Drs Steven OE Kandouw.

Setelah tiba di Jayapura pada Jumat (08/10/2021) hari ini, dengan langsung memberikan support ke atlet Sulut yang bertanding di arena tinju dan Paralayang, Ketum Kandouw rencananya akan ke venue cabor di kabupaten lain di Papua.

Rencananya pada Sabtu (09/10/2021) besok, Ketum Kandouw bersama rombongan KONI Sulut diantaranya Ketua Harian Theo Kawatu, Chief the Mission (CMD) atau Ketua Kontingen Sulut yang juga Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado Marsekal Pertama Satriyo Utomo serta duet Wakil Sekretaris Joudy ‘Apiah’ Wagey serta Ardiles Rotinsulu, akan bertolak ke Kabupaten Mimika Papua.

Kendati harus menjalani perjalanan udara cukup melelahkan selama sekitar 1,5 jam, Ketum Kandouw ingin menyaksikan sejarah sekaligus memberikan dukungan pada perjuangan tim putra basker Sulut lawan tim kuat DKI Jakarta di final yang akan berlangsung di Mimika Sport Center.

“Besok ke Mimika untuk memberikan support pada tim putra basket Sulut yang telah menciptakan sejarah lolos ke final di ajang PON untuk pertama kalinya,” kata sosok yang juga Wakil Gubernur Sulut itu di Jayapura, Jumat (08/10/2021) malam ini.

“Anak-anak ini harus diberikan apresiasi khusus, karena sudah memberikan inspirasi kepada generasi milenial Sulut yang dominan pencinta olahraga basket. Bahwa dengan tekad, semangat dan disiplin anak muda Sulut bisa bicara di level Nasional,” pungkas Ketum Kandouw.

Adapun tim basker Sulut yang dimanegeri Clay Donsokambey tampil fenomenal di ajang PON Papua Tahun 2021 ini.

Rekor demi rekor pun berhasil ditorekan, mulai dari penyisahan grub mengandaskan tim-tim kuat Bangka Belitung, Jawa Timur dan Bali.

Selanjutnya tim yang diarsiteki duet coach Roland Lengkong dan Herry Tumoor itu kembali mencetak sejarah dengan lolos ke semifinal untuk pertama kalinya.

Di semifinal dengan tengrinas tim putra besket Sulut berhasil mempermalukan tim kuat Jawa Tengah 65-57.

Imbasnya tim putra Sulut kembali mencatatkan rekor untuk pertama kali lolos ke final di ajang PON.

“Semua for Tuhan, Tuhan Luar Biasa, Terima Kasih Tuhan,” ungkap Manager Tim Putra Basket Sulut Clay Dondokambey usai tim putra Sulut mengalahkan Jateng Kamis (07/10/2021) kemarin di Mimika Sport Center. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 202

Budi Rarumangkay

Berita sejenis