Selebrasi Paskah, Gubernur Olly Imbau Pemuda GMIM Saling Topang

Manado – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menghadiri Perayaan Selebrasi Paskah Pemuda Sinode GMIM, di Stadion Duasudara Kelurahan Manembo-nembo, Kota Bitung, Senin (10/04/2023).

Gubernur Olly memberikan arahan untuk semua kaum Pemuda Sinode GMIM yang hadir dalam perayaan selebrasi Paskah tersebut. Ada hal menarik yang disampaikan Gubernur OD. Dimana Gubernur OD meminta semua lapisan pemuda GMIM untuk saling topang menopang dan jauhi sifat baku congkel atau saling menjatuhkan.

“Ya saya tentu meminta dan mengingatkan semua Pemuda GMIM dalam acara selebrasi Paskah ini, agar budayakan topang menopang. Bukan saling baku congkel,” kata Gubernur.

Menurut Gubernur Olly, kaum muda yang memiliki semangat dan kekuatan yang besar, harus terus kompak. Saling menguatkan dan jangan menjatuhkan.

“Budaya menopang ini harus terus ada dalam hati dan semangat teman-teman pemuda semua,” sambung Gubernur.

Selain itu, Gubernur Olly mengajak Pemuda GMIM menjauhi Minuman keras (Miras) sebagai bentuk cinta akan diri sendiri yang notabene adalah rumah Allah.

Gubernur OD menyatakan, Pemuda GMIM harus menjadikan momentum Paskah dan HUT ke-97 Pemuda GMIM sebagi refleksi bagi pemuda untuk menjadi pendobrak perubahan di segala sendi bangsa.

“Jauhi Miras. Pemuda GMIM harus cinta tubuh seperti cinta Tuhan, sehingga harus menjauhi Miras,” imbau Gubernur.

Gubernur Olly juga mengajak Pemuda GMIM untuk berdamai dengan dengan Tuhan, berdamai dengan diri, mencintai diri sediri dan kedepakan kasih sebagai pemuda.

“Berdamai dengan linkungan dengan mencintai lingkungan karena lingkungan adalah masa depan agar terhindar dari bencana. Ini era kebangkitan Pemuda GMIM. Pemuda GMIM harus bisa menjadi pendombrak sebagai obor pembangunan,” pungkasnya.

Sebelum kegiatan diawali dengan ibadah yang dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina, dihadiri Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, Ketua Pemuda Sinode GMIM Pnt Rio Dondokambey. (sulutonline)

Telah dibaca: 11

Budi Rarumangkay

Berita sejenis