Stok Beras di Bulog Sampai 8 Bulan Kedepan

Manado-Walikota Manado Andrei Angouw didampingi Kadis Sosial melakukan pertemuan dengan Bulog diruang rapat Walikota. Jumat (09/07/2021).

 Walikota menanyakan beberapa hal sehubungan dengan kondisi Beras di Kota Manado termasuk juga dengan kerja dan kegiatan Bulog saat ini.

Pihak Bulog menginformasikan bahwa ketersedian stok Beras di Bulog saat ini sampai 8 Bulan Kedepan. Yang disediakan adalah Beras Premium termasuk Beras yang bernama ‘Beras Mapalus.’

Dari keterangan Bulog Harga Normal Beras Premium Mapalus secara umum adalah sekitar 10.500/kg dan berubah mengikuti harga pasar (harga mapalus masih jauh di bawah HET).

Selain itu Bulog juga mempunyai beras Fortivit. Beras fortivit adalah beras khusus Kesehatan yang mengandung vitamin. Kandungan vitaminnya sangat cocok untuk menjaga imun tubuh, sehingga beras fortivit ini sangat cocok dikonsumsi di masa pandemi covid skarang ataupun dikonsumsi rutin untuk menjaga imun tubuh.

Selain itu kandungan vitamin tersebut juga bermanfaat untuk membantu mencegah stunting.

Harga untuk pasaran umum untuk beras fortivit (beras khusus Kesehatan) adalah Rp.15.000/kg tapi jika BULOG ada Kerjasama dengan pemerintah kota, maka bisa diajukan harga khusus promosi kerjasa dengan pemkot.

Bulog siap membantu jika ada program pemerintah Kota seperti operasi pasar. Disampaikan juga bahwa di Bulog bukan hanya Beras tapi ada juga Gula, Minyak Goreng dan lain-lain.

Walikota berharap kedepan nantinya akan berkerjasama dengan Bulog dalam program operasi pasar atau kegiatan lainnya untuk kepentingan masyarakat.

Pada kesempatan ini, pihak Bulog menyerahkan cendera mata kepada Walikota. Yang hadir bertemu dengan Walikota adalah; Maradona Singal : Manager Operasional Bulog kanwil Sulut, Sherli Ransingin: Manager Bisnis Bulog Kanwil Sulut dan D. Nurafandi: marketing Bulog kanwil Sulut. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 33

Budi Rarumangkay

Berita sejenis