Wagub Steven Kandouw Lepas Peserta Pawai Takbiran di Manado

Manado –  Gubernur Sulawesi Utara, Drs Steven Kandouw melepas peserta Pawai Takbiran 1445 Hijriah di Kantor Gubernur Sulut, Selasa (9/4/2024) malam.

Ketua PHBI Provinsi Sulut, Syahrul Poli, dalam laporan kegiatan mengatakan pawai tahun ini diikuti delapan mobil khias, juga 300 kendaraan roda empat dan 900 kendaraan roda dua, dengan memperebutkan Trophy dari Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.

“Ini adalah trophy terakhir Pak Gubernur. Oleh karena itu, malam hari ini trophy ini akan diserahkan kepada Pak Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Bapak Steven Kandouw untuk dilanjutkan di tahun-tahun yang akan datang,” ujar Poli.

Wagub Steven Kandouw mengatakan pawai takbiran merupakan kemenangan terhadap hawa nafsu dan hal duniawi lainnya.

“Seluruh peserta takbiran pasti tahu persis substansi malam takbiran. Bukan untuk gagah-gagahan, bukan untuk melakukan hal anarkis, tapi wujud bagian dari panggilan iman, implememtasi iman,” tukas Kandouw.

“Saya mewakili Bapak Gubernur, mewakili Pemerintah Provinsi dan masyarakat Sulawesi Utara selamat menyambut Idul Fitri kepasa seluruh umat Muslim di Sulawesi Utara,” tandasnya.

 

Wagub Steven kemudian melepas secara simbolis peserta pawai takbiran mulai dari Kantor Gubernur Sulut dan akan finish di depan Masjid Besar Miftahul Jannah Boulevard Manado.

Turut hadir, Wakapolda Sulut dan jajaran Formopimda lainnya, Kakanwil Kemenag Sulut, Ketua MUI Sulut, Sekdaprov Sulut dan pejabat tinggi pratama Pemprov, Wakil Walikota Manado dan undangan lainnya.

(*SulutOnline )

Telah dibaca: 7

Sulut Online

Berita sejenis