Wagub Steven Kandow Mengaku Salut Dengan Kepemimpianan James Sumendap Di HUT Ke- 16 Mitra

IMG_2014.jpeg

Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven OE Kandouw menghadiri Rapat Paripurna DPRD memperingati HUT ke-16 Kabupaten Mitra, Selasa (23/5) di Hall Soekarno Rimba Lamet.

Dalam sambutannya Wagub Kandouw mengatakan bahwa Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sebagai One The Best di Sulawesi Utara (Sulut).

“Mitra One The Best di Sulawesi Utara. Saya berkali-kali ditugaskan gubernur menghadiri acara ulang tahun kabupaten, baru kali ini saya melihat keterlibatan seluruh masyarakat. Segala aspek di bawa pemerintahan James Sumendap-Jocke Legi aspirasi masyarakat diutamakan,” kata Steven Kandouw.

Menyentil good governance, Steven Kandouw juga memuji terkait transpatansi, akuntabilitas serta efektivitas pembangunan di Minahasa Tenggara.

Transparansi di Mitra jelas, kerja sama dan dinamika antara DPRD selaku legislatif dan eksekutif di atas rata-rata. Saya tahu persis bagaimana proses dalam setiap perencanaan, pengawasan sampai evaluasi hingga LKPJ memberikan dinamika yang kondusif bagi masyarakat,” ujarnya.

Wagub Kandouw pun mengaku salut dengan kepemimpinan Bupati James Sumendap.

“James Sumendap, dengan gaya nyentriknya tapi dalam urusan akuntabel nomor satu di Sulut,” ungkapnya.

Wagub pun mengungkapkan tentunya merupakan hal yang luar biasa, karena dengan pencapaian 8 kali berturut-turut WTP merupakan suatu hal yang luar biasa.

“Mengingat opini-opini yang diterima di era bupati-bupati sebelumnya. Mungkin sebagian orang pikir gampang. Tapi kalau anda di situ, anda akan merasakan bagaimana sulitnya kita akan lolos dari opini yang ditetapkan BPK,” beber Steven Kandouw.

Terkait efektif, kata Steven Kandouw, output dan outcome-nya pararel. Efektivitas pembangunan di Sulut di atas rata-rata. Bahkan Kabupaten Mitra menjasi top leader di Sulut untuk program Universal Coverege (UC) di bidang kesehatan.

“Dari hitung-hitungan seharusnya Bupati JS lebih dari dua periode menjabat Bupati Mitra. Tapi undang-undang yang membatasi. Orangnya extraorginary. Sayang kalau undang-jndang hanya 2 periode. Kalau ada bisa 3 periode bisa diberi gelar profesor pemerintahan bagi James Sumendap,” tandasnya. (*/ SulutOnline )

Telah dibaca: 22

Sulut Online

Berita sejenis