Hadiri Acara Penamatan, Wagub Steven Lengkapi Kebahagiaan Lulusan SMKN 2 Tondano

Manado –  Rasa bahagia dirasakan siswa-siswi kelas XII SMKN 2 Tondano yang telah dinyatakan lulus.

Kebahagiaan 199 lulusan ini semakin lengkap saat Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw hadir langsung dalam acara penamatan yang digelar Rabu (5/6/2024).

Kandouw mengatakan sekolah kejuruan saat ini bisa di bilang menjadi unggulan dam role model. Karena dengan ilmu pendidikan yang didapat, akan lebih memudahkan mereka menentukan tujuan kedepan. Apakah lanjut ke perguruan tinggi atau masuk ke dunia kerja.

“Bersyukurlah kalian selama 3 tahun telah digembleng oleh guru-guru, sehingga saya yakin 5 jurusan yang saat ini mengikuti acara kelulusan, sudah siap pakai,” imbuhnya.

Dia menerangkan bahwa mereka yang lulus sudah punya aset, yakni ijasah yang mereka miliki. Aset ini yang memungkinkan mereka untuk berkarir bahkan sampai ke luar negeri.

Termasuk mengikuti program magang ke Jepang sebagaimana program Gubernur Olly Dondokambey.

“Dan masih banyak opsi-opsi lain. Jalan masih panjang, yang penting there is a will, there is a way, di mana ada kemauan, di situ ada jalan,” ujar sambil mengingatkan semua anak didik untuk terus menghormati orang tua serta tak melupakan jasa para guru.

Kepada orang tua siswa, Kandouw juga berpesan agar tidak memaksakan kehendak kepada anak.

Acara penamatan ini turut dihadiri pejabat lingkup Pemprov Sulut, Kepala Sekolah, guru-guru dan orang tua siswa.

(*SulutOnline )

Telah dibaca: 189

Sulut Online

Berita sejenis