Ini Yang Dibahas Dubes Jepang dan Wagub Kandouw

Manado – Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji melakukan kunjungan ke pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kunjungan Dubes Jepang terima langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Drs Steven O.E. Kandouw di lantai 6 Kantor Gubernur Sulut, Selasa 28 Februari 2023 pagi.

Pertemuan tersebut, dibahas berbagai hal terkait kerja sama untuk memperkuat hubungan antara Jepang dan Provinsi Sulut. Di antaranya di sektor ekonomi, pendidikan, pariwisata hingga investasi di Sulut.

Menurut wagub, pemprov siap dan akan menjamin keamanan dan kenyamanan Jepang untuk berinvestasi di Sulut.

“Dengan adanya pertemuan ini, berharap akan terjalin kerja sama yang lebih baik ke depan, terurtama di bidang ekonomi, pendidikan, pembangunan dan lainnya,” ujarnya.

“Diharapkan juga, Pemerintah Jepang akan menjadi pembawa pesan sektor pariwisata di Sulut. Utamanya promosi keramahan dan keindahannya,” tambah Wagub Kandouw.

Dalam pertemuan itu, wagub didampingi Asisten I Setdaprov Sulut Denny Mangala dan Asisten III Fransiskus Menumpil.

Diketahui sebelumnya, pada Senin (27/2/2023), Wagub Steven O.E. Kandouw menghadiri acara jamuan makan malam di atas geladak kapal perang Jepang JS Shimakaze, yang bersandar di Pelabuhan Bitung, dengan Dubes Jepang untuk Republik Indonesia, Senin (27/2/2023). (sulutonline)

Telah dibaca: 680

Budi Rarumangkay

Berita sejenis