Lapak Pedagang Baru, Gubernur Olly Resmikan Pasar Kuliner Tomohon

Manado – Apresiasi Gubernur Olly kepada pemerintah Kota Tomohon karena peran serta dalam rangka mendukung perekonomian kota Tomohon yang sudah bisa dirasakan secara langsung.

Hal ini di lakukan Gubernur Olly Dondokambey dengan meresmikan area kuliner pasar beriman kota Tomohon, Rabu (12/03/23).

Gubernur yang didampingi Walikota Tomohon Carol Joram Azarias Senduk dan Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng dan Pimpinan Cabang BRI Tondano Agus Arsyad.

“Kehadirannya lapak kuliner di pasar beriman kota Tomohon tentunya akan mendorong UMKM, bisa menolong orang-orang yang belum mendapatkan lapangan pekerjaan sehingga bisa bekerja di lapak kuliner Pasar Beriman Kota Tomohon, sehingga tingkat pengangguran di Sulawesi Utara dapat berkurang, ekonomi kita berjalan,” ungkap gubernur.

Menurut orang nomor satu di Sulut tersebut, Pemerintah Provinsi akan terus men-support kegiatan pembangunan sarana prasarana dan pelayanan yang ada di Kota Tomohon.

“Mudah-mudahan ini berjalan terus sehingga lapak kuliner Pasar Beriman kota Tomohon ini menjadi salah satu destinasi kunjungan wisata, karena sebentar lagi penerbangan langsung dari Korea akan dibuka, dengan tersedianya lapak-lapak kuliner akan banyak wisatawan yang berkunjung ke Tomohon,” ungkap Gubernur.

Peresmian area kuliner Pasar Beriman kota Tomohon diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Djane Herry Manitik, M.Th.

Dihadiri juga Kajari Tomohon Alfonsius Loe Mau, S.H., M.H., Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E., Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs. Johny Runtuwene, D.E.A., Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Rhesa Waworuntu, Anggota DPRD Kota Tomohon Noldy Lengkong dan Hudson Bogia.

Danramil Tomohon Kapten Armed Zadrak Carles Sonlay, Acount manager PT. Telkom Victor Gosal, Pastor Paroki Gereja Katolik Trinitas Mahakudus Paslaten Hanny Untu, Pr., Perwakilan BPMJ Maranatha Paslaten, dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.(sulutonline)

Telah dibaca: 175

Budi Rarumangkay

Berita sejenis