Minta Jaga Terus Persatuan dan Kesatuan Wagub Kandouw Buka KNPI Cup di Sitaro

IMG_3545.jpeg

MANADO-Wakil Gubernur Provinsi Sulut Steven Kandouw membuka tournamen Sepakbola KNPI Cup dalam memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke-95, di Lapangan Akesimbeka, Kecamatan Siau Timur, Kabupaten Sitaro, Kamis (2/11/2023).

Wagub mengatakan, senang sekali boleh hadir diacara ini. Salud, bravo bisa menyelenggarakan acara ini. “Dicatatan saya cuma tiga DPD II KNPI yang menyelenggarakan acara meriah seperti ini, salah satunya di Sitaro. Ini bukti generasi muda yang baik,” puji Kandouw.

Wagub berharap, pertandingan KNPI Cup  harus menjunjung tinggi sportivitas, dalam tubuh sehat terdapat jiwa yang sehat. “Sebagai salah satu bagian peningkatan SDM kita harus ciptakan anak-anak Sitaro yang sehat dan kuat,” harap Kandouw.

Selain itu, Wagub mengatakan, kemarin Sulut ada pertandingan U-17  Sukarno Cup. Sulut yang mewakili dari Sangihe karena lolos tingkat provinsi sampai regional. “Mudah-mudahan tahun depan yang mewakili Sulut dari Sitaro,” kata Kandouw.

Momentum ini lanjut Wagub, mengajarkan generasi muda semangat berkompetisi. Hidup ini berkompetisi, tidak ada santai santai. “Jadi pejabat berkompetisi,  pindah karir berkompetisi. Dengan bola kaki torang biasakan kompetisi,” kata Kandouw.

Wagub juga meminta fair play dalam tournamen ini, biasakan harus jujur, berani menerima kekalahan. Kerena orang hebat orang bangkit dari tiap kekalahan.

“KNPI melalui olahraga ini terus jaga persatuan dan kesatuan. Torang harus kompak dan terima kasih KNPI yang mendorong anak-anak muda kita untuk selalu kompak,” ungkap Wagub.

Diakhir sambutan, Wagub meminta lapangan sepak bola direnovasi. “Tolong tahun depan pak bupati saya datang harus direnovasi. Jangan sampai lupa,” kata Kandouw.

“Walaupun tingkat regional harus profesional memilih wasit. Harus koordinasi dengan kepolisian supaya terjaga keamanan. Kemudian jaga kesehatan dan hadiah harus sudah ada,” pungkasnya.(*/ SulutOnline )

Telah dibaca: 11

Sulut Online

Berita sejenis