OD-SK Gaungkan Transformasi Kesehatan, Ajak Warga Terapkan Gaya Hidup Sehat

ec5371a4-38fe-4229-a44a-17d075031bd3.jpeg

Manado-Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Gubernur, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw, menggelar apel olahraga bersama sekaligus pembukaan rangkaian kegiatan Hari Kesehatan Nasional ke 59 tahun 2023, Jumat (3/11/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Gubernur ini dipimpin Asisten III setdaprov Sulut, Fransiscus Manumpil mewakili Gubernur, dengan mengusung tema Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju.

“Tema ini memberi pesan yang sangat kuat, bahwa kesehatan adalah fondasi utama bagi kemajuan bangsa kita,” ucap Manumpil saat membacakan sambutan Gubernur.

Dia mengatakan kesehatan adalah aset berharga yang harus dijaga dengan baik oleh semua masyarakat. Untuk itu upaya transformasi dalam sektor kesehatan menjadi sangat penting. Transformasi ini mencakup berbagai aspek, mulai dari peningkatan akses pelayanan kesehatan, peningkatan mutu pelayanan, hingga edukasi masyarakat untuk hidup sehat.

“Transformasi kesehatan tidak hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah, melainkan juga menjadi tanggungjawab seluruh elemen masyarakat. Oleh karena itu mari sama-sama berkomitmen untuk menjaga kesehatan kita, keluarga dan masyarakat,” ujar Manumpil.

Asisten III melanjutkan, olahraga menjadi salah satu sarana yang efektif untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

Mewakili Gubernur, dirinya mengajak seluruh ASN dan THL serta masyarakat untuk mendukung program transformasi kesehatan.

“Dukung Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan, promosikan gaya hidup sehat dalam lingkungan masyarakat,” tukasnya.

Pemprov Sulut telah menyiapkan berbagai kegiatan sebagai rangkaian Hari Kesehatan Nasional yang diperingati setiap tanggal 12 November.

Usai apel olahraga, dilakukan senam dan tes kebugaran. Berbagai lomba telah disiapkan, mulai dari lomba voli, Dinkes Sulut Fun Run, Masamper dan Lomba Debat Kesehatan.

Pemprov Sulut juga menggagas kegiatan Festival Sulut Sehat yang akan digelar selama tiga hari mulai tanggal 20 sampai 22 November 2023 di Manado Town Square.(*/ SulutOnline )

Telah dibaca: 68

Sulut Online

Berita sejenis