Gubernur Olly Resmikan Lapak Kuliner CSWL di Pasar Beriman Tomohon

Manado – Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengapresiasi keberadaan Lapak Kuliner Culinery Service With Love (CSWL) di pasar Beriman Kota Tomohon.

Gubernur Olly menilai hal itu sebagai upaya pemulihan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Tentu kami akan mendorong Pemkot Tomohon untuk memberikan bantuan kepada UMKM,” katanya saat meresmikan Lapak Kuliner di pasar Beriman Kota Tomohon, Rabu (12/4/2023).

Menurutnya, dengan dibukanya Lapak Kuliner diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di masyarakat dan menjadi percontohan bagi masyarakat untuk ikut bangkit dalam pemulihan ekonomi.

“Tentu ini bagus, dan diharapkan lapak kuliner ini bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya dalam pemulihan ekonomi, lebih khusus untuk UMKM yang ada di Kota Tomohon,” ujarnya.

Menurut dia, pemilihan usaha kuliner di tengah masyarakat merupakan hal yang tepat. Sebab, usaha kuliner memiliki pangsa pasar yang cukup digandrungi semua kalangan.

“Usaha kuliner ini tepat dan memang banyak disukai oleh masyarakat,” imbuhnya.

Sisi lain, juga Gubernur Olly berharap dengan adanya Lapak Kuliner ini untuk menjadi dayak tarik wisatawan mancanagara.

“Mudah-mudahan Lapak Kuliner ini berkembang sehingga UMKM Tomohon bisa lebih maju,” harap orang nomor satu di Sulut itu.

Sementara itu, Walikota Caroll Senduk mengatakan dengan diresmikan Lapak Kuliner oleh Gubernur Olly Dondokambey dapat meningkatkan ekonomi masyarakat UMKM.

“Atas nama masyarakat dan pemerintah Kota Tomohon, saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pak Gubernur Olly yang berkenan hadir dan meresmikan Lapak Kuliner pasar beriman di Kota Tomohon,” imbuh Walikota Caroll Senduk.

Lanjut Caroll Senduk terkait pengembangan Lapak Kuliner dan pasar beriman ini kedepan dirinya yakin pak Gubernur Olly Dondokambey akan membantu sarana dan prasarana dalam rangka meningkatan perekonomian masyarakat yang ada di Kota Tomohon.

Sebelumnya, Direktur Utama PD Pasar Beriman Tomohon Yanes Possumah dalam laporan kegiatan mengatakan pembangunan Kawasan Culiner Service With Love atau disingkat CS-WL. Merupakan kontribusi dari salah satu bank plat merah. Lewat kucuran dana CSR sebesar Rp.200 juta.

“Dibangunnya kawasan kuliner CS-WL ini, sejalan dengan konsep pimpinan yang menginginkan pasar tradisional namun berkonsep modern. Total ada 54 lapak yang tersedia. Dengan tambahan ini, total ada 1.471 pedagang yang terdaftar aktif di Pasar Beriman,” beber Possumah.

“Di kawasan ini juga, kami berikhtiar secara bertahap, transaksi di kawasan Pasar Beriman akan migrasi ke pola non-tunai. Pelapak yang ada di Kawasan Kuliner CS-WL juga melayani transaksi non-tunai,” tukasnya lagi.

Turut hadir kegiatan, Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, Ketua TP-PKK Kota Tomohon Ny drgJeand’arc Senduk-Karundeng, Sekretaris Kota (Sekkot) Edwin Roring SE ME, Wakil Ketua DPRD Drs Johny Runtuwene, Anggota DPRD Noldie Lengkong, Kajari Tomohon Alfonsius Loe Mau SH, para tokoh agama, pejabat eselon II Pemkot Tomohon dan jajaran Direksi PD Pasar Beriman Tomohon.(sulutonline)

Telah dibaca: 22

Budi Rarumangkay

Berita sejenis