Walikota Angouw Tinjau Vaksinasi 2000 Mahasiswa Unsrat

Manado-Walikota Manado Andrei Angouw menghadiri acara VAKSINASI Covid-19 Bagi 2000 Mahasiswa Unsrat dalam rangka Dies Natalis Unversitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado Ke-60 di Auditorium Unsrat. Jumat (02/07/2021).

 Kegiatan Vaksinasi mendukung amanat Peraturan Pemerintah tentang Wajib Vaksin yakni Peraturan Presiden (Perpres) nomor 14/2021 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden nomor 99 tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 19.

Mengingat situasi dan kondisi saat ini masih terkait dengan wabah Covid-19, sehingga acara Vaksinasi ini dilakukan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan guna pencegahan penyebaran Vovid-19.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan secara bergelombang dari Pagi sampai Sore untuk menghindari kerumunan.

Hadir dalam acara ini, Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ellen Kumaat DEA, Direktur RS Prof. Kandouw, Wakil Rektor II Dr. Ronny Maramis S.H, M.H, pimpinan teknis serta para Dosen.

Walikota Manado ketika memberikan sambutan merasa berterima kasih karena Program Vaksinasi Hebat dari Pemerintah Kota Manado mendapat respon positif dari kalangan intelektual khususnya Universitas Sam Ratulangi.

Walikota menyampaikan argumen kenapa kita harus melakukan vaksin, selain karena sudah adanya Peraturan Pemerintah tentang Wajib Vaksin, ini agar Kota Manado khususnya masyarakatnya terbebas dari Pandemi yang sangat mencekam ini.

“Kalau Manado bebas dari Covid maka ekonomi akan bergerak, pembangunan akan berjalan normal dan tentunya kesejahteraan masyarakat akan meningkat,” kata Walikota.

Bagi Walikota melawan Covid-19 adalah vaksinasi sambil memberikan contoh-contoh kerberhasilan dibeberapa Negara yang sudah melaksanakan vaksinasi bagi warganya dan menunjukkan hal yang sangat positif untuk menekan secara signifikan penyebaran Covid.

Selesai memberikan sambutan, Walikota membuka secara resmi pelaksanaan Vaksinasi dan selanjutnya mengunjungi beberapa tempat pelaksanaan Vaksinasi dikompleks Auditorium. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 73

Budi Rarumangkay

Berita sejenis