Di Hari Bhayangkara ke-78, Olly Dondokambey Sebut Sinergitas Polri Tunjang Sektor Pariwisata di Sulut

Manado – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyebut sinergitas Kepolisian Republik Indonesia (Polri) turut menunjang sektor pariwisata.

Dengan menjamin keamanan di tengah-tengah masyarakat, kata Olly, mempengaruhi jumlah wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke Bumi Nyiur Melambai.

Hal ini disebutkan Olly kepada awak media usai menghadiri upacara peringatan ke-78 Hari Bhayangkara di Lapangan Kantor Gubernur Sulawesi Utara Jl 17 Agustus Kota Manado, Senin (1/7/2024).

“Sangat mengapresiasi terhadap Polri dalam mempererat silaturahmi di tengah-tengah masyarakat sehingga keamanan dijamin dan orang-orang banyak datang di Sulut, khususnya di bidang pariwisata,” sebutnya gubernur.

Melalui sinergitas kepolisian dan pemerintah, jelas Olly, jelang Pilkada pada November mendatang peran Polri sangat dibutuhkan. Hal ini pun menjadi atensi bersama seluruh stakeholder dalam menyukseskan agenda lima tahunan tersebut.

“Tentunya apa yang menjadi harapan di Pilkada menciptakan suasana yang aman dan tertib,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan. Menurutnya jelang pilkada serentak pihaknya menjamin suasana yang kondusif.

“Apalagi menjelang pemilu dan pilkada dan menjamin keamanan demi kemajuan perekonomian apalagi pariwisata yang semakin maju,” ujarnya.

Diketahui peringatan ke-78 Hari Bhayangkara mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

(*SulutOnline )

Telah dibaca: 209

Sulut Online

Berita sejenis