Diterima Wagub Kandouw Pemprov Sulut Raih Penghargaan Provinsi Layak Anak ( Provila ) 2023

IMG_2627.jpeg

MANADO–Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw meraih penghargaan Provinsi Layak Anak (Provila) tahun 2023 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Penghargaan diserahkan langsung Menteri PPPA Bintang Puspayoga kepada Pemprov Sulut yang diwakili Wagub Steven Kandouw dalam acara Malam Penganugerahan Apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak Tahun 2023 di Hotel Padma Semarang, Jawa Tengah, Sabtu malam (22/7/2023).

Kegiatan tersebut  dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah (DP3AD) Sulut Kartika Devi Tanos.

Diketahui, Provila merupakan sebuah wujud sinergitas dan kerja keras baik di Kabupaten/Kota maupun lintas Kabupaten/Kota dalam setiap Provinsi dalam mewujudkan upaya pemenuhan dan perlindungan hak anak.

Provila bisa tercapai jika semua kabupaten dan kota menjadi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA), semua kecamatan dan desa/kelurahan menjadi Kecamatan dan Desa/Kelurahan Layak Anak (Kelana dan Dekela).

KLA adalah Kabupaten/Kota dengan sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh dan berkelanjutan.

Sementara itu Menteri PPPA RI Bintang Puspayoga berharap agar penghargaan yang diterima dapat dijadikan pemacu dengan penuh tanggung jawab untuk terus berinovasi, memacu kreativitas yang lebih luas, guna memastikan pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak, karena melindungi satu anak berarti melindungi satu bangsa.(*/ SulutOnline )

Telah dibaca: 245

Sulut Online

Berita sejenis