Pemprov Sulut Respons Cepat: Wagub Kandouw Tinjau dan Beri Bantuan pada Korban Banjir di Roong Tondano

 

Minahasa – Cuaca ekstrem yang melanda Provinsi Sulawesi Utara dengan curah hujan tinggi telah menyebabkan banjir dan tanah longsor di beberapa wilayah.

Menanggapi situasi ini, Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven O.E. Kandouw, melakukan peninjauan langsung serta memberikan bantuan bagi para korban banjir di Kelurahan Roong, Kabupaten Minahasa Sulut, pada Kamis (04/07/2024).

Wagub Kandouw menyatakan bahwa kunjungannya adalah bentuk respons cepat dari pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana.

“Saya datang dan berkoordinasi langsung dengan Pak Bupati terkait penanganan pertama. Apa sudah sesuai dengan hal-hal yang mereka butuhkan. Ternyata yang mereka sangat butuhkan adalah perahu, dan Pak Bupati akan segera mengusahakannya,” ujar Wagub Kandouw.

Selain itu, Wagub Kandouw juga berkoordinasi dengan pihak PLN untuk segera menormalisasi air yang menggenangi rumah-rumah warga.

“Pak Asisten sudah melaporkan bahwa pembicaraan dengan pihak PLN sudah dilakukan.

Kami akan mendorong agar PLN dapat segera mengambil langkah-langkah cepat, karena ada hal-hal teknis yang harus diperhitungkan agar tidak merugikan masyarakat maupun PLN,” tutur Kandouw menjelaskan.

Dalam kunjungan tersebut, Wagub Kandouw didampingi oleh Bupati Minahasa Jemmy Kumendong serta sejumlah pejabat Kabupaten Minahasa.

(*SulutOnline )

Telah dibaca: 4

Sulut Online

Berita sejenis